Pribadi Yang Sukses

Posted on
  • Senin, 29 Agustus 2011
  • by
  • Abraham Watung
  • in
  • Label: , , , , , , ,
  • Share Artikel Ini :
    Untuk menjadi sukses dalam kehidupan (sukses dalam pekerjaan, karir, bisnis, dan keluarga), kita perlu memiliki suatu karakter tertentu, juga perlu memiliki cara berpikir tertentu yang mengacu kepada prinsip-prinsip keberhasilan.  Sebab jika kita ingin sukses kita harus mampu memperjuangkan kesuksesan itu, dan berjuang untuk menjadi seorang yang memiliki prinsip orang sukses.

    Inilah prinsip yang perlu dipelajari

    1) KEBERANIAN
    Mempunyai sasaran serta memahami situasinya belumlah cukup. Anda harus mempunyai keberanian untuk bertindak, sebab hanya dengan tindakanlah sasaran itu dapat diubah menjadi kenyataan.
    Perbedaan antara orang yang sukses dan gagal bukanlah kemampuan yang lebih baik atau ide yang lebih baik, melainkan keberanian untuk bertaruh atas ide-idenya sendiri, dan mengambil risiko yang diperhitungkan, serta bertindak Dan karena dengan keberanian kita akan menjadi pribadi yang tidak takut dalam menghadapi tantangan hidup dan tidak takut dan tidak menyerah pada kegagalan.

    2) KEPERCAYAAN DIRI 
    Yakinlah pada diri anda, jika anda yakin, pasti anda akan mengatakan SAYA BISA, namun jika tidak anda pasti akan mengatakan saya tidak bisa. Ingat jika sebelum memulai anda telah mengatakan tidak bisa, maka apa yang akan anda lakukan pada akhirnya pasti akan berakhir dengan buruk, karena kata tidak bisa menandahkan kita telah menyerah sebelum mencoba.
    Percayalah pada diri anda,dan selalu katakan saya pasti bisa, dan jangan pernah katakan tidak bisa.
    Selain itu anda juga dapat belajar untuk mengembangkan kepercayaan diri dengan cara melihat bagaimana orang lain dapat sukses.
    Contohnya anda dapat melihat kesuksesan dari seorang Abraham Lincoln, yang sebelum meraih sukses, hidupnya dipenuhi dengan kegagalan, dan ia juga tergolog anak yang miskin dan tidak berpendidikan, namun karena perjuangannya ia dapat sukses jadi presiden. Pasti anda akan mengatakan jika Abraham Lincoln yang hidupnya sulit dapat sukses apalagi saya, dan tentu ini akan menaikan percaya diri anda, jika Lincoln bisa sukses dengan hidup penuh kegagalan saya harusnya lebih bisa.
    Kepercayaan diri dibangun atas pengalaman sukses. Selain itu, kepercayaan diri bisa tumbuh bila kita mulai membentuk kebiasaan mengingat sukses-sukses di masa lalu dan melupakan kegagalan-kegagalan di masa lalu.

    3) KEJERNIHAN PIKIRAN 
     Kejernihan pikiran sangat penting dalam menjalani kehidupan yang sukses, sebab ibarat sebuah mobil, ketika kita mengendarai mobil, pandangan di depan haruslah jernih sehingga kita dapat melihat ke depan sebagaimana adanya tanpa ada halangan apa pun. Maka kita dapat mengarahkan mobil pada arah yang tetap dan selamat sampai ke tujuan.
    Bila kita memiliki kejernihan pikiran, kita akan mampu melihat kebenaran. Sebab kita harus mengerjakan apa yang benar, bukan membenarkan apa yang kita lakukan.

    4) TIDAK MUDAH MENYERAH
     Seperti kita tau banyak orang yang menyatakan kalau ingin sukses salah satunya kita harus memiliki sikap yang tidak mudah menyerah. Karena sikap seperti ini adalah sikap yang dapat membawah orang pada kesuksesan yang dilalui dengan penuh keberanian dan kepercayaan diri dan kerja keras dan ingat jangan takut gagal.
    Teruslah berjalan dan jangan menyerah, sebab orang sukses tidak pernah menyerah, karena yang menyerah tidak pernah sukses.

    0 komentar: