Kekuatan Motivasi

Share Artikel Ini :



Saya mempunyai sebuah cerita untuk anda. Cerita ini saya dapatkan dari seorang guru saya di SMK Negeri 1 Sulawesi. Ada seorang guru di sekolah saya namanya Jean Lomban, Ia adalah seorang guru akuntansi yang sangat terkenal kuat dalam pendiriannya, dan sangat disiplin, karena sikapnya itu ia menjadi salah satu guru yang paling ditakuti oleh murid - murid karena memiliki sikap yang terbilang kejam dalam pemberian tugas, meskipun terkenal dengan sikapnya yang kejam, guru Jean Lomban ini juga merupakan seorang guru yang paling hebat dalam hal memotivasi murid, bahkan tidak jarang di beberapa jam pelajaran ia selalu memberikan motivasi kepada murid - murid sebelum memulai pelajarannya.

Pada suatu hari ibu Jean Lomban memarahi dengan sangat keras seorang murid karena tidak menyelesaikan tugas akuntansi yang telah diberikannya selama 1 minggu, meskipun terkenal sebagai guru yang kejam, kali ini ia memaafkan murid itu dan hanya memberikan peringatan.

Setelah kelas selesai, Jean Lomban bertemu kembali dengan murid yang tidak menyelesaikan tugas itu, murid itu terlihat tidak bersemangat dan kepalanya tertunduk sedih, ia hanya duduk saja dan tidak berinteraksi dengan teman - temannya. Ibu Jean Lomban langsung menghampiri anak itu dan menepuk-nepuk bahunya dan berkata,"Kenapa kamu sedih, apakah ini ada hubungan dengan kejadian tadi ?, tapi murid itu tidak menjawab apapun. Melihat kesedihan murid itu, ibu Jean Lomban memberikan dorongan positif terhadapnya, dan ibu Jean Lomban berkata " Hi nak, kamu tidak perlu memikirkan masalah tadi, saya hanya ingin kamu lebih disiplin, namun saya percaya dengan melihat bakat yang kamu miliki saat ini, saya yakin kamu pasti dapat menjadi murid yang berprestasi, dan saya percaya suatu saat nanti kamu bisa menjadi orang yang sukses, tetapi untuk mewujudkannya kamu harus banyak belajar".

Karena perkataan itu murid itu langsung menjadi semangat, dan perkataan Jean Lomban, langsung memiliki pengaruh yang kuat terhadap murid itu, ia menjadi semangat belajar dan menjadi murid yang lebih berprestasi.

***
Setiap orang pasti membutuhkan motivasi dalam hidup ini. Bagi orang yang tidak tau apa manfaat dan kekuatan motivasi, pasti ia berpikir motivasi hanyalah sesuatu yang tidak penting atau tidak terlalu penting diberikan, tetapi jika pikiran anda juga seperti ini, maka anda sangat salah besar. Motivasi memiliki kekuatan yang sangat besar, dengan motivasi anda dapat membuat orang bekerja lebih baik, dengan motivasi orang akan lebih bersemangat dalam bekerja, dengan motivasi anda dapat mengubah sikap buruk orang lain menjadi sikap yang lebih baik, dan yang paling utama dengan motivasi anda dapat mengubah hidup anda dan orang lain.



Berikanlah Motivasi Kepada Orang Lain,
Karena Motivasi Yang Anda Berikan Akan
Memberikan Manfaat Besar Pada Kehidupan
Orang Lain.

0 komentar: