Manfaat Besar Impian

Share Artikel Ini :


"Saya berkata kepada Anda pada hari ini, sahabat-sahabat saya, bahwa di balik kesulitan dan frustrasi saat ini, saya masih memiliki impian. Itu adalah impian yang mengakar secara mendalam pada impian orang Amerika.

Saya memiliki impian bahwa suatu hari di bukit-bukit merah Georgia, para putra mantan budak dan para putra mantan pemilik budak akan dapat duduk bersama di meja persaudaraan".

I Have A Dream speech, Martin Luther King Jr, 28 Agustus 1963 Washington DC.

Martin Luther King Jr  adalah Seorang pemimpi sekaligus pemimpin besar Amerika Serikat, memiliki impian yang besar untuk menyatukan orang kulit hitam dan kulit putih, ia adalah seorang pemimpin yang menerima nobel perdamaian di usia 35 tahun. Namun saya yakin yang membuat Martin Luther King Jr mampu menerima nobel perdamaian itu adalah karena ia memulainya dengan impian besar untuk melakukan persamaan ras kulit hitam dan kulit putih, dan saya yakin pula impian besarnya yang membuat ia terus maju dan berjuang meskipun harus keluar masuk dari penjara ia tidak pernah berhenti berjuang untuk impian mulia itu.

Kehidupan kita saat ini telah dipenuhi dengan alat - alat teknologi yang banyak dan sangat canggih, dan saya yakin sebagian besar alat - alat yang membantu kehidupan kita saat ini adalah hasil dari impian dan khayalan. seperti pesawat terbang ada karena impian dua bersaudara Wright, selain itu bola lampu ada karena impian Thomas A. Edison yang saat itu memiliki impian untuk membuat malam menjadi seperti siang. Orang besar akan selalu memiliki impian besar, dan itulah yang membuat mereka mampu menciptakan hal yang besar, meskipun banyak orang yang menyatakan itu mustahil, mereka terus maju tanpa pernah berhenti.

Jika anda sampai saat ini tidak memiliki impian untuk diperjuangkan, maka periksalah diri anda, cari tau apa yang menurut anda menjadi pangilan, keinginan, dan bakat anda, sebab jika sampai akhir hidup anda tidak memiliki impian untuk diperjuangkan, maka hidup anda akan menjadi kehidupan yang sia - sia dan tidak berguna. Untuk meraih impian seseorang harus memiliki keyakinan dan hasrat besar pada impian itu, dan juga yang paling penting adalah tindakan nyata, namun secara alami seseorang yang memiliki impian besar dan keyakinan besar pada impian itu akan membentuk sebuah tindakan besar untuk impian itu. Jadi jika menurut saya, orang yang memiliki impian besar akan membentuk sebuah tindakan besar, jika hanya memiliki impian kecil, maka tindakannya juga pastinya kecil.

Untuk itu bentuklah impian yang besar, sebab impian adalah awal segala keberhasilan. Tanpa adanya impian kita akan menjadi orang yang berjalan tanpa mengetahui tujuan. Selain itu impian akan memiliki manfaat yang sangat dasyat dalam pengaruh kesuksesan anda, impianlah yang menjadi bahan bakar utama yang akan terus membakan semangat anda tanpa pernah padam, ia akan membuat anda menjadi orang yang tidak terhentikan, meskipun dengan rintangan sesulit apapun jika impian itu telah tertanam di dalam diri anda, impian itu akan membuat anda akan terus berjuang tanpa henti. Impian juga memiliki manfaat dalam membentuk sebuah tindakan besar dalam hidup, seperti yang saya katakan tadi, impian besar akan menghasilkan sebuah tindakan besar, untuk itu tentukan impian anda dan jangan berhenti untuk meraihnya.

Setiap pria dan wanita sukses adalah pemimpi-
pemimpi besar. Mereka berimajinasi tentang
masa depan mereka, berbuat sebaik mungkin
dalam setiap hal, dan bekerja setiap hari menuju
visi jauh ke depan yang menjadi tujuan mereka.


( Brian Tracy )

0 komentar: