Orang Sukses Harus Berani Gagal.

Share Artikel Ini :



Setiap orang sukses pasti pernah menghadapi kegagalan, atau pernah mengalami hidup yang dipenuhi dengan masalah – masalah besar. Jika anda mensurvey dan menanyakan kepada orang – orang sukses, apa yang mereka pikirkan megenai kegagalan, pasti semua dari orang sukses tersebut akan memberikan pandangan yang positif mengenai kegagalan. Entah ada yang mengatakan kegagalan adalah awal keberhasilan, atau mungkin diantara mereka ada yang mengatakan kalau kegagalan adalah sesuatu yang membuat orang maju, atau apapun itu, yang pasti semua orang sukses pasti tidak akan berpikir bahwa kegagalan adalah sesuatu yang buruk, tetapi sesuatu yang harus ada dan harus dihadapi untuk memberikan sebuah kesuksesan.

Sebagai contoh anda dapat melihat seluruh data orang yang sukses besar di dunia ini, contohnya seperti orang- orang berikut . Thomas Alfa Edison, Soichiro Honda, Franklin Delano Roosevelt, Abraham Lincoln, dan Albert Einstein. Mereka semua menjalani hidup dengan penuh masalah, tantangan, dan kegagalan. Namun mereka tidak pernah menganggap semua itu sebagai hambatan abadi. Contohnya saja  Thomas Alfa Edison dan Albert Einstein sejak kecil mereka dianggap sebagai anak yang bodoh dan mengalami masalah mental, tetapi masalah itu tidak membuat mereka menyerah, sampai mereka sukses mengubah dunia dengan penemuan mereka yang luar biasa.

Mengapa mereka berhasil ? Mereka menghadapi kegagalan dengan ketekunan dan kerja keras yang tidak pernah menyerah sehingga mereka dapat sukses. Contohnya saja Soichiro Honda, seorang pengusaha yang sangat sukses asal Jepang, sebagai penemu motor honda ia  pernah mengatakan “kesuksesan dapat dihasilkan di atas 99 persen kegagalan “.

Selain Soichiro Honda, Seorang penemu besar sepanjang sejarah yaitu Thomas Alfa Edison yang konon disebut mengalami kegagalan sebanyak 9998 kali dengan penemuan lebih dari 1093 buah yang telah dipatenkan, pernah mengatakan SAYA SUKSES, KARENA SAYA TELAH KEHABISAN APA YANG DISEBUT KEGAGALAN”. Bayangkan dia telah banyak sekali mengalami kegagalan yang berulang-ulang. Bahkan saat dia ditanya apakah dia tidak bosan dengan kegagalannya, Thomas Alfa Edison menjawab: “DENGAN KEGAGALAN TERSEBUT, SAYA MALAH MENGETAHUI RIBUAN CARA AGAR LAMPU TIDAK MENYALA”.

Intinya masalah dan kegagalan yang anda hadapi saat ini seharusnya tidak membuat anda menyerah, sebab seorang yang sukses adalah orang yang pantang menyerah yang akan terus bangkit dari kegagalan dan masalah hidup dan terus mencoba sampai ia berhasil meraih kesuksesan.


Kegagalan adalah sesuatu yang harus
dilewati oleh orang yang ingin sukses

0 komentar: