Keberanian Mengambil Resiko

Share Artikel Ini :



Jika anda ingin hidup, itu berarti anda harus berani mengambil resiko, Sebab hidup adalah sebuah tantangan yang penuh dengan resiko. Saya pernah mendapatkan sebuah pertanyaan, yaitu bagaimana cara terbaik untuk menghindari resiko ? Lalu saya menjawab, cara terbaik untuk menghindari resiko adalah dengan tidak melakukan apa - apa, tidak menjadi apa - apa, dan tidak memikirkan apa - apa, atau cara yang menurut saya merupakan cara yang sangat terbaik untuk menghindari resiko adalah dengan tidak hidup di dunia ini.

Kehidupan adalah sebuah resiko, jika anda ingin hidup yang lebih baik, maka anda harus berani mengambil resiko, jika anda ingin sukses anda harus berani mengambil resiko, jika anda ingin melihat hidup anda yang penuh dengan kesuksesan, maka, anda juga harus berani melihat resiko yang mungkin terjadi dalam perjalanan menuju kesuksesan anda, sebab itu anda harus mengerti bahwa di dalam hidup ini tidak akan pernah ada tempat dan aktivitas yang bebas resiko. Karena hidup adalah sebuah tantangan yang harus dihadapi, maka hadapilah dengan penuh keberanian diri.

Orang yang ingin sukses harus berani mengambil kesempatan dan peluang, dan jika anda ingin mengambil kesempatan, maka anda juga harus berani mengambil resiko, namun kenyataannya saat ini banyak orang terlalu takut untuk mengambil kesempatan besar, karena takut jika mereka akan menanggung resiko yang besar yang mungkin resiko itu akan membuat mereka gagal dan hancur. Namun rasa takut itulah yang membuat banyak orang tidak berani mencoba dan akhirnya kehilangan kesempatan besar yang mungkin akan membuat hidup mereka berubah, tetapi rasa takut membuat mereka tidak berani mencoba. Rasa takut dan tidak berani mencoba itulah yang merupakan kesalahan terbesar seorang manusia.




Kegagalan adalah sesuatu yang
bisa kita hindari dengan; tidak 
mengatakan apa - apa, tidak
melakukan apa - apa, dan tidak
menjadi apa - apa.


( Denis Waitley )

0 komentar: