Penguasaan Dan Pertumbuhan Diri

Share Artikel Ini :


Saat ini kita hidup di lingkungan masyarakat yang mulai memiliki gaya hidup modern. Dimana kita tau kalau salain memiliki dampak yang baik dalam kehidupan, gaya hidup modern juga memiliki dampak negatif yang dapat membuat hidup kita terhambat, karena salah satu dampak negatif dari gaya hidup modern adalah membuat sifat manusia saat ini menjadi sering hanya mementingkan diri sendiri dan hidup hanya untuk mendapatkan harta. Dan yang tidak kalah penting gaya hidup modern juga membuat manusia ingin semuanya secara instan dan ingin agar semua yang diinginkannya cepat terkabul, karena salah satu dampak negatif gaya hidup ini adalah membuat manusia ingin segala sesuatu serba instan.

Hal inilah yang membuat saya yakin bahwa saat ini orang - orang telah mengalami masalah dalam mencapai tujuan hidup, karena ingin segala sesuatu serba instan banyak orang berbuat apa saja agar cepat tiba pada apa yang menjadi tujuan dan keinginan hidup, dan yang pasti apa yang mereka lakukan adalah sebuah kesalahan yang mungkin akan membuat hidup mereka justru tidak berhasil.

Untuk itu dibutuhkan sebuah penguasaan diri agar kita dapat menguasai diri kita agar tidak salah jalan dalam menghadapi dan menyikapi kehidupan modern yang saat ini mulai merasuki kehidupan masyarakat, tanpa penguasaan diri, kita pasti akan dengan mudah dikuasai oleh keinginan dan kesenangan hidup yang hanya bersifat sementara, namun dalam kenyataannya banyak orang saat ini tidak mampu menguasai diri mereka sendiri, karena telah terlanjur jatuh dalam kesenangan semata.

Hal inilah yang saya yakini telah membuat pertumbuhan diri kita terhambat, kita tidak memiliki persiapan dalam tujuan kita untuk sukses,  karena kita hanya ingin semua serba cepat, padahal kita tau sukses itu datang karena adanya persiapan dan tidak datang secara cepat dan mudah. Selain itu banyak orang saat ini juga tidak bisa diajar untuk bertumbuh, entah karena tidak ingin bersusah payah atau hanya ingin hidup senang, tapi yang pasti orang sekarang seperti telah kehilangan jalan menujuh tujuan, dikarenakan sikap yang ingin serba cepat dan sulit melakukan penguasaan diri, dan tidak bisa melakukan pertumbuhan diri.

Untuk itu dalam kita menjalani hidup saat ini yang dapat dikatakan telah modern, kita harus mampu melakukan penguasaan diri agar tidak jatuh ke dalam kesenangan sesaat, dan tidak hidup dalam kehidupan yang tidak bertumbuh.

0 komentar: