Meningkatkan Kesiapan Diri Anda

Share Artikel Ini :




Apakah anda mampu menyelesaikan tugas besar tanpa adanya persiapan ? Apakah anda pernah berusaha membuat kegiatan besar tanpa membuat persiapan untuk keberhasilan kegiatan itu ? Apakah anda sulit menjadi diri sendiri dalam meraih keberhasilan ? Apakah anda pernah melihat ada keberhasilan tanpa adanya persiapan ? Atau apakah anda selalu melakukan persiapan sebelum memulai kegiatan anda ?

Jika setiap tantangan dan masalah hidup yang datang kepada anda selalu membuat anda gagal dalam menghadapinya, mungkin yang membuat anda gagal adalah karena tidak memberikan waktu yang cukup dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi tantangan tersebut. Jika anda tidak melakukan persiapan dalam menghadapi hidup anda, maka sudah pasti anda tidak akan siap jika tantangan datang kepada anda.

Keberhasilan anda ditentukan oleh bagaimana cara anda dalam mempersiapkan diri anda. Persiapan tidak harus dimulai ketika anda akan menghadapi tugas besar, tetapi lakukanlah persiapan setiap hari untuk mempersiapkan hari esok. Jika anda yakin apa yang anda lakukan hari ini akan menentukan keberhasilan anda di hari esok, maka lakukanlah hari ini dengan cara yang lebih baik. Untuk itu lakukanlah hal ini untuk meningkatkan kesiapan diri anda. 

Lakukan persiapan setiap hari: Orang yang berhasil selalu memikirkan apa yang harus mereka lakukan untuk meningkatkan hari ini. Ketika bangun, mereka akan selalu memikirkan apa yang akan dipelajari hari ini untuk kemudian di kembangkan, agar hari esok menjadi lebih baik. Dengan persiapan anda siap untuk setiap tantangan yang akan datang kepada anda.

Lakukan hari ini, bukan besok, dan jangan pernah menunda: jika anda menunda pekerjaan atau apapun yang harus anda kerjakan, maka pekerjaan anda akan sulit selesai atau mungkin gagal total, begitu pula dengan persiapan jika anda menunda, maka anda akan sulit untuk menjadi orang yang siap untuk segalanya.

Melakukan tindakan saat ini:  Jika anda ingin meningkatkan kesiapan diri, maka lakukanlah tindakan saat ini juga, jangan menunggu sampai saat yang penting tiba. Contohnya, jika seorang murid akan menghadapai ujian penting, maka lebih baik ia selalu belajar dan mempersiapkan diri setiap hari, agar supaya ketika waktu ujian datang ia sudah siap, namun jika ia nanti akan belajar di hari ketika tanggal ujian telah tiba, maka pasti hasil nilai ujian dari murid itu akan sangat kurang, atau bahkan mungkin gagal lulus ujian, begitu juga dengan persiapan, jika anda baru akan mempersiapkan diri di saat anda rasa kesempatan besar telah datang, maka anda pasti tidak akan mampu menghadapi kesempatan itu.

Belajarlah dari kesalahan anda yang telah terjadi: Kesalahan anda akan memberikan anda sebuah pengalaman baru yang sangat membantu anda dalam melakukan persiapan untuk kembali memulai dengan cara yang lebih baik. Coba anda lihat kembali apa saja kesalahan yang pernah terjadi dalam hidup anda, selanjutnya tentukan sebuah persiapan agar kesalahan yang anda lakukan tidak akan terulang kembali.





Lakukanlah sebuah persiapan
dan buatlah yang terbaik untuk
persiapan itu untuk kesiapan anda.

( Abraham Watung )

0 komentar: