Pertumbuhan Diri Dan Pengembangan Diri

Share Artikel Ini :


Saat ini kehidupan kita telah memasuki masa hidup yang sulit. Banyak orang yang saat ini hidup tanpa mengetahui cara yang tepat untuk dilakukan agar hidup itu menjadi mudah, bahkan ada orang yang berbuat apa saja agar hidup mereka dapat menjadi lebih baik, namun sebenarnya banyak cara untuk menjadikan hidup itu lebih baik, tetapi untuk mendapatkannya tidak bisa hanya dalam satu hari atau terjadi dengan cepat sehingga anda bisa menikmati hidup yang nikmat sesuka anda.

Jika anda ingin hidup ini lebih baik, maka buatlah sesuatu yang dapat membuat anda mengalami pertumbuhan diri dan pengembangan diri setiap hari. Orang yang terus mengembangkan diri adalah orang yang mampu melakukan peningkatan hidup setiap hari. 
Mereka melakukan sebuah proses peningkatan diri ini dari hari ke hari tanpa putus dan berhenti:
  1. Melakukan perubahan setiap hari, meskipun hanya hal yang kecil: Jika anda ingin hidup anda berubah lebih baik, maka yang pasti yang harus anda lakukan adalah melakukan perubahan diri setiap hari, meskipun hanya merupakan perubahan yang kecil, sebab anda tidak mungkin mengatasi masalah besar jika anda tidak bisa mengatasi masalah kecil, untuk itu lakukanlah perubahan diri, lihat apa yang saat ini menjadi kekurangan anda hari ini, dan pastikan kekurangan anda hari ini sudah tidak ada di hari esok.
  2. Melakukan persiapan dalam menghadapi hari esok: Orang yang berhasil selalu memikirkan apa yang harus mereka lakukan untuk meningkatkan hari ini. Ketika bangun, mereka akan selalu memikirkan apa yang akan dipelajari hari ini untuk kemudian di kembangkan, agar hari esok menjadi lebih baik.
  3. Melakukan tindakan yang cepat: Langsung mempraktekan apa yang dipelajari hari ini, merupakan penerapan yang paling penting dalam melaksanakan pertumbuhan dan pengembangan diri. Orang yang ingin meningkatkan diri setiap hari, harus melakukan tindakan nyata dan jangan hanya mengatakan saya ingin meningkatkan diri, tetapi tidak ada tindakan, maka segala yang akan diinginkannya tidak akan pernah didapat.


Lakukan hal yang baru setiap hari
yang anda yakini dapat meningkatkan
kehidupan anda menjadi lebih baik,
lakukanlah, meskipun itu hanya sebuah
tindakan dan perubahan yang kecil.

0 komentar: