Masalah Manusia

Share Artikel Ini :




Masalah adalah kata yang digunakan untuk menggambarkan suatu keadaan yang bersumber dari hubungan antara dua faktor atau lebih yang menghasilkan situasi yang membingungkan, dan untuk itulah masalah harus segera diatasi agar tidak menimbulkan keadaan yang lebih buruk. Dalam mengatasi masalah, yang sangat menentukan dalam menyelesaikan masalah adalah bagaimana cara kita bereaksi ketika masalah datang, dan yang terpenting adalah pandangan kita mengenai masalah.
Dalam menghadapi masalah banyak orang yang melihat masalah sebagai ancaman, entah ancaman terhadap karirnya, bisnisnya, keluarganya, dan sebagainya, sehingga karena masalah dilihat sebagai ancaman kita sering langsung bingung dalam berpikir dan sangat pasti akan mengakibatkan stress dan kecemasan yang berlebihan, akibat ketakutan seperti ini banyak orang sulit mengatasi masalah yang datang.

Jika anda ingin mangatasi masalah berpikirlah bahwa setiap masalah pasti dapat diatasi. Ketika masalah datang berpikirlah bahwa Masalah merupakan kebalikan dari solusi. Ketika masalah muncul, Anda percaya saat itu juga bahwa solusinya sudah ada, dan jangan berpikir bahwa masalah adalah ancaman terhadap diri kita, tetapi lihatlah masalah sebagai kesempatan untuk pengembangan diri.  Dan yang terpenting yakinlah setiap masalah pasti ada solusi, dan berpikirlah bahwa masalah adalah salah satu kesempatan untuk melihat diri dan memperbaiki diri yang belum sempurna.





Masalah-masalah kita adalah buatan manusia,
maka dari itu, dapat diatasi oleh manusia. 
Tidak ada masalah dalam takdir manusia 
yang tidak terjangkau oleh manusia.

~ John F. Kennedy

0 komentar: