Mulailah Memberi.

Posted on
  • Sabtu, 10 September 2011
  • by
  • Abraham Watung
  • in
  • Label: ,
  • Share Artikel Ini :
    Bila tak seorang pun berbelas kasih pada kesulitan anda. Atau, tak ada yang mau merayakan keberhasilan anda. Atau tak seorang pun bersedia mendengarkan, memandang, memperhatikan apa pun pada diri anda Cobalah untuk tetap berusaha memberikan yang terbaik bagi orang tersebut dan apa yang mereka lakukan itu lebih baik jangan masukkan ke dalam hati, tetapi lebih baik anda tetap memberi walaupun orang lain tidak memberi anda apa - apa, sebab kita tau kebanyakan orang memang hanya ingin mementingkan diri sendiri, mereka hanya ingin memberi jika orang tersebut pernah memberi yang sama kepada mereka, atau manusia hanya memberi sesuatu kepada orang yang mereka rasa lebih tinggi dari mereka dengan tujuan untuk mengambil hati orang tersebut. Namun bagaimana jika anda memberi kepada orang yang tidak memberi anda apa -apa dan bukan orang yang anda kenal, apa anda bisa melakukannya?

    Manusia memang selalu disibukkan oleh urusannya sendiri. Manusia kebanyakan mendahulukan kepentingannya sendiri. Meskipun tidak semuanya seperti itu. tetapi jika memang anda mengenal orang seperti ini dan mungkin berteman dengannya dan dia lebih banyak memikirkan diri sendiri. Anda lebih baik tak perlu memasukkan itu ke dalam hati. Karena hanya akan menyesakkan dan membebani langkah anda. Ringankan hidup anda dengan memberi pada orang lain. Semakin banyak anda memberi semakin mudah anda memikul hidup ini.
    Sebab orang yang banyak memberi akan banyak menerima pula.

    Berdirilah di depan jendela. Pandanglah keluar. Tanyakan pada diri sendiri, apa yang bisa anda berikan pada dunia ini. Pasti ada alasan kuat mengapa anda hadir di sini, sebab anda diciptakan bukan untuk sesuatu yang sia - sia, namun jika anda hidup tanpa memberi, maka disitulah kesia-siaan hidup anda, jadi mulailah memberi agar hidup anda tidak sia - sia . Karena kehidupan anda pasti akan membawa perubahan baru untuk dunia ini, sebab anda ada di dunia ini degan tujuan untuk menjadikan dunia ini lebih baik. Bukan untuk merengek atau meminta dunia menyanjung anda. Keberadaan anda bukan untuk kesia-siaan. Bahkan seekor cacing pun dihidupkan untuk menggemburkan tanah. Dan,sebongkah batu dipadatkan untuk menahan gunung. Alangkah hebatnya anda dengan segala kekuatan yang tak dimiliki siapapun untuk mengubah dunia. Itu hanya terwujud bila anda mau memberikannya.

    0 komentar: