Tujuan Anda Adalah Penentu Utama Hidup

Posted on
  • Selasa, 01 November 2011
  • by
  • Abraham Watung
  • in
  • Label: , , , , , , , , ,
  • Share Artikel Ini :
    Semua orang yang menjalani kehidupan pasti ingin agar hidupnya dapat sukses atau dapat hidup lebih baik dari yang saat ini ada. Tidak peduli seperti apa hidupnya atau latar belakangnya pasti tujuan utama semua manusia yang hidup di dunia ini adalah ingin sukses.
    Namun meskipun semua orang menginginkan hidup sukses, namun banyak orang tidak tau bagaimana memulai untuk kesuksesan itu, karena sebenarnya banyak orang salah berpikir mengenai kesuksesan.

    Kesuksesan adalah hasil akhir yang berhasil, namun untuk mengapai kesuksesan dibutuhkan cara dan pekerjaan apa yang pekerjaan yang ingin anda jalankan sebagai kesuksesan anda, karena kesuksesan tidak akan datang dengan sedirinya butuh perjuangan untuk meraihnya.

    Tetapi agar kesuksesan benar - benar anda dapatkan tujuan anda harus jelas, kemana anda akan berjalan, dan apa tujuan dan impian anda dalam hidup.
    Banyak orang tak merancang tujuan karena mereka bahkan tak punya gagasan dari mana harus memulainya. Jika Anda termasuk yang seperti ini, berikut beberapa tips yang akan dapat membantu Anda untuk menemukan dari mana harus memulai merancang tujuan.

    Mulailah dengan impian.

    Impian anda adalah syarat awal yang harus ada jika anda ingin sukses. Jika kesuksesan adalah tujuan anda, maka, impian anda harusnya menjadi sasaran utama anda. Jika Anda tak punya impian, akan sulit untuk menentukan tujuan dalam hidup Anda. Tetapi sangat di sayangkan banyak orang saat ini yang justru tidak tau apa yang menjadi impian mereka, kalaupun ada pasti impian itu hanya impian yang kecil. Jadi untuk memulainya anda harus bermimpi dan buatlah mimpi atau impian yang besar, sebab impian besar akan menghasilkan keinginan yang besar, dan keinginan besar akan menghasilkan tindakan besar.
    Tapi ingat impian itu harus benar - benar impian anda, bukan karena paksaan atau karena ikut - ikutan orang lain.

    Cintailah Tujuan Anda

    Bila anda ingin mendapatkan kesuksesan berdasarkan pada apa yang anda ingin, maka, syarat terpenting yang harus anda lakukan adalah anda harus mencintai apa yang ingin anda capai itu.
    Bila anda tidak mencintai tujuan anda, maka akan sulit tujuan itu dapat membantu anda.

    Rencanakan Cara Meraihnya

    Setelah Anda membangun tujuan Anda, kini Anda perlu membuat rencana bagaimana akan mencapainya. Anda harus selalu berusaha mewujudkan tujuan Anda, bahkan jika itu hanya butuh sebuah langkah kecil untuk mencapainya. Pastikan tidak berlebihan dalam mengupayakan mewujudkannya. Sesekali dibutuhkan manajemen dan motivasi sebagai bagian rencana Anda dan untuk melengkapi tugas ini, tapi itu pasti akan jadi usaha yang berharga. Buat grafik pencapaian untuk membantu Anda mencapai tujuan, dan saat Anda sudah mencapainya beri tanda dalam grafik tersebut.

    Kelihatannya begitu mudah untuk melaksanakan semua tips di atas, tapi yang terpenting dari segalanya hanya tindakan yang akan membawa hasil buat kita. Selamat Mencoba!



    "Tidak ada kegagalan kecuali dalam berhenti berusaha.
      Tidak ada kekalahan kecuali dari dalam,
      Tidak ada rintangan yang benar - benar tidak dapat diatasi yang
      Menyelamatkan kelemahan diri kita tentang tujuan."
                                                                          _ Elbert Hubbard

    0 komentar: